PSM dan Persija Sama-sama Meminta Wasit Fair

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar dan Persija Jakarta bakal terlibat duel panas pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7). Pada pertandingan besok, PSM wajib menang dengan margin dua gol bila ingin meraih trofi juara setelah takluk 0-1 pada laga pertama (21/7). 

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan dirinya memahami kerinduan suporter Juku Eja akan gelar bergengsi yang tak lagi pernah diraih sejak 2000. "Kami akan tampil dengan kemampuan 100% pada laga besok. Seluruh pemain sudah tak sabar untuk mempersembahkan trofi juara buat suporter PSM," tegas Darije pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (27/7).

Menurut Darije secara umum, skuatnya berada dalam kondisi siap tempur. Darije tinggal menunggu perkembangan terakhir cedera engkel Wiljam Pluim yang belakangan membaik. "Kepastiannya malam ini. Kalau fit, saya akan memainkannya," kata Darije.

Dilain pihak Darije meminta wasit yang memimpin pertandingan berlaku adil dan fair. "Karena semua pihak tentu ingin tim terbaiklah yang meraih juara," kata Darije.

Hal senada dikatakan pelatih Persija Julio Banuelos. Mantan asisten Luis Milla ini mengungkapkan seperti PSM, Persija juga sangat siap menghadapi laga krusial besok. Apalagi dua pemain pilarnya, Maman Abdurrahman dan Ramdani Lestaluhu sudah pulih dari cedera. "Saya juga susah menyiapkan taktik untuk meredam PSM yang dikenal kuat di kandangnya," kata Julio.

Julio pun yakin, suporter kedau tim bakal terhibur oleh permainan agresif yang ditunjukkan kedua tim. "Kami datang ke Makassar bukan untuk bertahan. Kami ingin juara disini. Itulah mengapa saya berharap wasit memimpin dengan baik pada laga besok," pungkas Julio. (ab)